pasoneMAGZ

Majalah Online SMA Pasundan 1 Bandung by Nalispatu & KIR

pasoneMAGZ

pasoneMAGZ adalah majalah online sma pasundan 1 bandung yang dikelola oleh Nalispatu (Jurnalis SMA Pasundan 1 Bandung) bekerjasama dengan KEMEJA PAS1 (Kelompok Ilmiah Remaja Pasundan 1). Tujuannya sedehana, memberikan informasi yang mencerahkan bagi civitas pasundan 1 bandung termasuk mewartakan hal hal positif yang pasone miliki pada masyarakat.

Saat ini kami berusaha mengarahkan civitas pasone agar lebih “aware” tentang potensi pemberitaan via sosial media dan internet.  Setiap bulannya nalispatu membuat mading sekolah, sangat sayang jika mading ini hanya dinikmati oleh sebagian orang saja dan hanya untuk waktu yang terbatas. Kami  yakin kurang dari 1% dari siswa pasone aktif yang masih ingat mading 6 bulan yang lalu mengangkat tema apa.

Siswa pasone hidup dalam legenda bahwa pasone adalah sekolah yang membesarkan murid-murid hebat, sekolah perjuangan yang “sima”nya begitu kuat. Legenda ini bagi siswa sekarang mungkin bukan lagi sebuah sejarah melainkan mitos yang mereka tidak lagi tahu kebenarannya. Piala yang menumpuk hanya sebatas plastik dan logam yang bisu dan tidak dapat bercerita mengenai jerih payah dan usaha sungguh-sungguh yang sudah dikerahkan oleh akang dan teteh alumni.

Kami generasi yang terputus mata rantai sejarahnya yang hanya mendengar “katanya” pasone sekolah yang penuh orang – orang luar biasa. Kami generasi  melek teknologi yang ketika kami googling “sma pasundan 1 bandung” via smartphone, yang kami temukan adalah link tak berfungsi dan tautan video mesum. Kami generasi  emas indonesia yang tidak ingin lupa akan akang dan teteh yang sudah membukakan jalan untuk kami.

Melalui media ini kami meniatkan untuk menyebarkan informasi-informasi tentang pasone kepada lebih banyak orang dan dapat diakses kapan saja sampai kapanpun. sehingga berita tenang hebatnya pasundan 1 hari ini akan bisa diketahui oleh siswa pasone 10, 20, dan 100 tahun yang akan datang. Jika akang dan teteh memiliki kepingan sejarah pasone, kami sangat bersyukur jika akang dan teteh bersedia membaginya.

pasoneMAGZ
2012

 

Leave a comment

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 24.4K other subscribers

Blog Stats

  • 64,023 hits

Follow me on Twitter