pasoneMAGZ

Majalah Online SMA Pasundan 1 Bandung by Nalispatu & KIR

“ My darling, matematika ”


Artikel Oleh : Dewi Luckyta Kusumanegara, 12B1

Dear kamuu..

Gatau sih harus berpendapat apa tentang matematika, tapi yang jelas matematika itu ngitung dan pasti eksak jawabannya. Tapi gue masih bingung sama matematika, matematika itu apa sih? Hantu? Monster? Musuh ? moodbraker? Mantan ? Ato kuweh? Soalnya orang orang especially temen temen gue tiap denger matematika tuh selalu males, takut, muntah-muntah bahkan kematian 😦 . Tapi apa pun matematika gue tetep jabanin, istiqomah tirmiara , dan ikhtiar dengan pelajaran matematika. Kasian matematika teh meni di zhalimin, dibenci, dimuntahin, dimakimaki, di jonggol , di geleuhin, padahal kan dia tuh berarti banget buat kita, karena tanpa dia kita bukan apa-apa!:(

Sebenernya yang bikin freak itu karena guru-guru nya, ya ga si? Allah tuh menciptakan manusia dengan beragam karakter, jadi ga perlu heran dan protes kalo dapetin guru yang doremifasollasido kaya pelangi yang reunceum. Kaya temen gue yang gamau disebut namanya wadi pada suatu saat yang berbahagia curhat tentang guru yang dia dapetin dari doorprize. Guru ini yang gamau disebutin juga namanya pa ramos, bukannya ngajar malah ngobrol sama papan tulis sambil nyoret” papan tulis dengan angka-angka dan x dan y dan entah lah tulisan apa itu teh teu ngartti,cenah.

Ada juga narasumber gue yang kedua lagi lagi curhat tentang guru matematika yang dia gasuka, si teman berkata “teuing eta guru naon motivasina, lainna ngajar kalahkah ceramah -..- “ yup, emang bener gais gue ngalamin sendiri guru yang satu itu dalam satu soal bisa di abisin dalam setengah bahkan satu jam,itu pun ga selesai. Ya udahlah sekali lagi itu karakter guru 😉 . dan yang special adalah guru yang satu ini, dengan cirri cirri : beliau ganteng, cool, suka ngibasin rambut, misterius dan pinter matematika. Beberapa yang contra sih bilang kalo doi ngajar nya aneh dan pilih kasih, deketnya cuman sama si itu itu aja. Beberapa yang pro bilang ngajarnya enak,simple, berkualitas dan ganteng *keukeuh* .tapi sayang udah punya istri 😦   :*.

Yaaa pokonya beragam cerita, pendapat dan pandangan lah terhadap matematika dan guru si ‘ksatria’ nya. Gatau mau ngomong apalagi, lagi bodo ini teh, lagi ga mood ngerjain tugas, tapi tugas matematika ini mah mood ketang tapi boong .  Jadi kesimpulan dari premis premis tersebut di atas adalah matematika itu doremifasollasido.

*nb : maapin gj :* *

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 13, 2014 by in PasoneMAGZ Inspire, PasoneMAGZ Learning and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 24,379 other followers

Blog Stats

  • 39,181 hits

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: